Emailkisaranbarat@asahankab.go.id
Support+62 823 6018 5618

Camat Kota Kisaran Barat Letak Batu Pertama Pembangunan Rumah Tahfidz Quran Al Huda

 

Camat Kecamatan Kota Kisaran Barat Drs Armansyah, Selasa (08/03/2022) meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Tahfidz Quran Al Huda yang terletak di Jalan Diponegoro Lingkungan I Kelurahan Sendang Sari Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Dalam kegiatan tersebut tampak juga hadir dan turut meletakkan batu pertama Kapolsek Kota Kisaran Iptu Joy Ananda Putra Sianipar STrK, Lurah Kisaran Baru Erwin Syahputra Hasibuan, Ketua Tahfidz Al Huda yang juga merupakan Ketua Pembangunan Haryanto, para pengurus BKM Masjid Nurul Huda Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepala Lingkungan I Kelurahan Sendang Sari, serta undangan lainnya.

Sebelum meletakkan batu pertama, Camat Kota Kisaran Barat Drs. Armansyah dalam arahannya mengatakan Rumah Tahfidz Qur’an adalah tempat aktivitas belajar dan menghafal Alqur’an, mengamalkan dan membudayakan nilai-nilai Alqur’an dalam sikap hidup sehari-hari berbasis hunian, lingkungan, dan komunitas.

Oleh karena itu, saya berharap dan menitip pesan semoga dengan pembangunan ini timbullah dampak yang baik bagi anak anak kita, kalau bukan kita yang menghayo hayokan siapa lagi, sebab membagun itu gampang namun yang sulit itu mengisi dan mempertahankan, maka mari kita jalankan dan kita manfaatkan sebagaimana dengan keinginan Almarhum dan keluarganya yang mewakafkan atau menginfakkan tanahnya untuk pembangunan Rumah Tahfidz Quran ini.

“Saya berharap dengan dibangunnya Rumah Tahfidz semakin banyak para generasi penghafal alqur’an di Kecamatan Kota Kisaran Barat khususnya di Kelurahan Kisaran Baru dan Sendang Sari” harap Armansyah.

Sementara, Ketua Pembangunan yang juga Ketua Pembangunan Rumah Tahfidz Al Huda Kisaran Baru Haryanto kepada buanapagi.com menerangkan dimana pertapakan tanah merupakan wakaf atau infak dari Almarhum Bapak Warsito dan keluarganya dengan luas tanah lebih kurang 450 meter persegi yang rencana pembangunannya tinggi 2 lantai dengan menelan biaya ratusan juta.

“Kami tidak menutup dan selalu terbuka menerima bantuan jika ada masyarakat yang ingin berinfak menyisihkan rezekinya dapat menghubungi panitia pembangunan di Masjid Nurul Huda jalan Malik Ibrahim Kisaran Baru atau dilokasi pembangunan ” ucap Haryanto seraya mengatakan saat ini sudah ada 30 anak Tahfidz Quran yang telah mendaftar yang kini belajar di teras Masjid Nurul Huda jalan Malik Ibrahim Kisaran.

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !