Emailkisaranbarat@asahankab.go.id
Support08xxx

Pemkab Asahan Gelar Tabligh Akbar Peringati Tahun Baru Islam 1444 H

 


Pemerintah Kabupaten Asahan, Selasa malam (02/08/2022), menggelar Tabligh Akbar di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 H.

Peringatan Tahun Baru Islam tersebut tampak dihadiri penceramah Al-Ustadz KH. Muhammad Idrus Ramli, Wakil Bupati Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kajari Asahan, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Mewakili Kapolres Asahan dan jamaah tabligh akbar.

Dikesempatan ini Bupati Asahan pada pidato tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono Prawana, SIP, M. Si mengatakan dengan bergantinya tahun baru ini, membuat umur kita bertambah, maka pergunakan sisa umur yang ada itu dengan amalan-amalan yang sesuai dengan Qur’an dan Sunnah dan itulah sebaik-baiknya tindakan manusia yang baik.

“Sesuai dengan Hadits Rasulullah SAW “sebaik-baiknya manusia adalah orang yang panjang umurnya dan bagus amalannya dan sejelek-jeleknya manusia adalah yang diberi umur panjang dan jelek amalannya (perbuatannya)”, ucap Buwono.
 
Mengakhiri pidatonya Buwono mengajak kita semua untuk selalu merendahkan hati, serahkan jiwa dan raga kita sejenak sembari mengucapkan istighfar, berzikir dan berniat dalam hati untuk menjadi manusia yang lebih baik dan bermanfaat.

Dikesempatan ini juga para jamaah diberikan tausiyah agama oleh Al-Ustadz KH. Muhammad Idrus Ramli yang mengatakan dengan masuknya Tahun Baru Islam 1444 H, maka usia kita bertambah. Dengan bertambahnya usia kita, diharapkan kita dapat mengevaluasi diri untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya terutama dalam mengerjakan amal ibadah.

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !