Emailkisaranbarat@asahankab.go.id
Support+62 823 6018 5618

Antisipasi Kenakalan Remaja, Kapolres Asahan Pimpin Patroli Skala Besar

Polres Asahan Polda Sumatera Utara melaksanakan patroli skala besar untuk mencegah terjadinya tawuran, khususnya antara remaja yang terjadi di wilayah Hukum Polres Asahan Sabtu malam (05/11/2022) sekira jam 21.30 wib.

Dalam kegiatan itu turut serta Kabag SDM Polres Asahan Kompol Driya Sukmanika, Kasat Sabhara Polres Asahan AKP Ilham Harahap, SH, MH, Kanit IV Sat Reskrim Polres Asahan Iptu Arbin Rambe, SH, MH, dan Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Iptu Roni, SH.


Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH memberikan pesan Kamtibmas kepada Kades Suka Damai Barat, Kades Suka Damai, Kades Perhutaan Silau dan warga masyarakat Suka Damai Barat.

Kapolres Asahan juga menjabarkan terkait pasca permasalahan tawuran yang dilakukan oleh para anak-anak remaja, bahwa terhadap pelaku permasalahan tersebut tidak dapat dilakukan penahanan, dikarenakan ancaman hukumannya masih dibawah 7 Tahun, namun bila kasus tersebut memiliki ancaman hukuman diatas 7 Tahun baru pelaku nya dapat dilakukan penahanan,” ucap Kapolres Roman.

Lebih lanjut diterangkannya, Khusus masalah anak-anak dalam hal ini telah diatur dalam UUD No. 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak, keseluruhan proses penyelesaian perkara anak yang berhadapan dengan hukum, mulai tahap penyelidikan sampai dengan tahap pembimbingan, dalam hal ini diupayakan diversi yang dilakukan secara musyawarah dengan melibatkan anak dan orang tua atau walinya, korban atau orang tua wali pembimbing kemasyarakatan.

“Saya berpesan apa bila ada warga disekitar sini kenyamanannya terganggu bisa melaporkan langsung kepada Bhabinkamtibmas, atau Kapolsek bila perlu langsung telphon saya kenomor Hanphone 081234562002,” ucap Kapolres Asahan dengan raut wajah tersenyum.

Kami sengaja melakukan patroli rutin ini, di tempat-tempat rawan terjadinya aksi tawuran, seperti tempat tongkrongan anak muda bermalam Mingguan. Para petugas memeriksa barang bawaan mereka dalam patroli.

“Patroli gabungan itu dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi tawuran antar pemuda, sekaligus kejahatan yang kerap terjadi di jalanan. Dengan kita melaksanakan patroli, masyarakat pun bisa lebih aman dan nyaman,” tegas Kapolres Asahan.

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !