Emailkisaranbarat@asahankab.go.id
Support08xxx

Wujudkan Pemilu Damai, Polres Asahan Berikan Pengamanan di Gudang Logistik

 

Polres Asahan siapkan pengamanan gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Sisingamangaraja No. 485 Kelurahan Sendang Sari Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan.

Kapolres Asahan, AKBP Rocky H Marpaung, Senin (27/11/2023) mengatakan, pengamanan gudang logistik pemilu ini penting dilakukan, kerena sebagai tempat untuk menyimpan bilik suara pemilu 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan rekapitulasi hasil verifikasi administrasi terhadap penggantian calon pada masa pencermatan DCT.

“Serta untuk melihat, mengecek kekuatan dan kesiapsiagaan personil dalam mengamankan kotak suara dan bilik suara yang ada di gudang/ logistik KPU Kabupaten Asahan,” jelas Kapolres.

Disamping itu, tugas personil mencegah terjadinya gangguan kerusakan yang berakibat dapat berpotensi konflik dengan persoalan isu, suku, agama, ras dan antar golongan serta gangguan kamtibmas,” sambungnya.

Lebih lanjut, Kapolres menyebutkan, selama pelaksanaan pengamanan di gudang logistik KPU Kabupaten Asahan sampai saat ini situasi berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Hal itu merupakan wujud implementasi atas program prioritas Kapolda Sumut yaitu, pemilu damai 2024.

“Selain itu, untuk membicarakan terkait potensi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi pada saat pelaksanaan pungutan suara pada pemilu 2024,” tegasnya.

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !