Emailkisaranbarat@asahankab.go.id
Support08xxx

 

Pemkab Asahan Asahan Gelar Sosialisasi Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar Sosialisasi Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan di aula hotel Antariksa Kisaran, Kamis (14/12/2023).

Bupati Asahan yang diwakili Assisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Asahan Buwono Prawana dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Asahan hari ini menggelar sosialisasi Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) merupakan wadah yang berbentuk kelompok yang bertujuan untuk pengembangan cara pandang bangsa ini, tentang diri maupun lingkungannya dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah yang dilandasi Pancasila dan UUD 1945.

Buwono Prawana juga mengatakan tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini tidak lain untuk mengoptimalkan pengembangan dan pelaksanaan nilai nilai kebangsaan.

Diera kemajuan tekhnologi saat ini, kita banyak menghadapi tantangan khususnya tehniligi maupun ilmu pengetahuan lainnya, dan dengan sendirinya hal tersebut akan berdampak positif maupun negatif dan banyak kalangan yang telah memprediksi perkembangan politik, sosial ekonomi dan budaya sudah berada diambang memprihatinkan.

Demikian juga dengan kekhawatiran tentang adanya ancaman desintregitas kebangsaan yang muncul dengan melihat gejala atau tanda tanda terjadi konflik di beberapa wilayah, untuk itu diharapkan adanya pemahaman tentang wawasan kebangsaan ini.

Dengan digelarnya sosialisasi PPWK ini diharapkan peserta sosialisasi ini dapat memahaminya dan mengimplikasikan ke masyarakat, harapnya.

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !