Emailkisaranbarat@asahankab.go.id
Support08xxx

 

Kesbangpol Asahan Gelar Sosialisasi FKDM

Pemerintah kabupaten Asahan melalui Kesbangpol menggelar sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di aula Kesbangpol Asahan, Kamis (14/12/2023).

Sambutan Bupati Asahan melalui Kepala Badan Kesbangpol Ahmad Nizar Simatupang yang disampaikan Kabid Kewaspadaan Dini Nasional Cholil Abdi Damanik mengatakan hari ini diaula Kesbangpol diselenggarakan sosialisasi forum kewaspadaan dini masyarakat (FKDM) dengan peserta sosialisasi dari para tokoh masyarakat, agama dan pemuda di kecamatan Kisaran Timur serta kecamatan kisaran Barat.

Lebih lanjut dikatakannya sosialisasi ini digelar guna untuk terwujudnya stabilitas keamanan dan ketertiban umum serta pembangunan yang berkelanjutan serta mengeleminisir sedini mungkin adanya potensi dalam bentuk ancaman yang dapat menimbulkan keresahan secara luas, ujarnya.

Cholil Abdi Damanik juga mengatakan dalam menjaga dan memelihara stabilitas keamanan ketertiban umum tersebut perlu adanya koordinasi dan sinergitas antara perangkat daerah dan partisipasi masyarakat dari berbagai elemen,sebagai wadah forum kewaspadaan dini masyarakat.

Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) ini juga berfungsi sebagai sarana untuk menampung , menjaring , mengkoordinasikan data dan informasi masyarakat terkait adanya potensi gangguan dimaksud .

Ancaman yang dapat terjadi dimungkinkan dari segala aspek dan berbagai macam bentuknya baik itu bersifat agresi maupun non agresi , terorisme, radikalisme, separatisme maupun gangguan yang diakibatkan adanya bencana alam, semoga dengan telah disampaikan sosialisasi ini harapan kami masyarakat Asahan untuk lebih peka dalam mengamati situasi terlebih saat ini jelang dilaksanakan Pemilu.

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !